Cara Mudah Membayar Iuran Anggota PPNI Dengan BNI Mobile Banking

Imdiva.my.id - Alhamdulillah kali ini saya kembali lagi di hadapan sobat semua untuk berbagi informasi tentang cara mudah membayar iuran anggota PPNI secara online dan cepat.

PPNI

PPNI (Persatuan perawat nasional indonesia) merupakan suatu organisasi yang di bentuk oleh perawat yang bertujuan untuk memfasilitasi seluruh perawat Indonesia dalam hal hal pembelaan, Peningkatan mutu, Pemberian informasi yg update, dan lain lain.

PPNI lahir sejak 17 Maret 1974 yang dicetus oleh para perawat nasional Indonesia dengan semangat yg sama dan dengan tujuan luhur demi menolong sesama manusia sebagai mahluk ciptaan tuhan yang tertuang dalam wadah organisasi PPNI.

PPNI berkomitmen untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dan profesi keperawatan itu sendiri. Dengan bekerja sama dengan profesi lain PPNI juga berjuang untuk memberikan pelayanan yg optimal demi tercapainya masyarakat yang sehat secara jasmani maupun rohani.

Demi berjalannya profesi PPNI maka PPNI sendiri membutuhkan bantuan berupa pendanaan dari anggotanya sendiri untuk menjalankan aktivitas keprofesiannya, dan lain sebagainya. 

Oleh sebab itu saya akan memberikan cara membayar iuran anggota PPNI secara online untuk anda seluruh anggota perawat nasional indonesia

Cara membayar iuran anggota PPNI secara online

  1. Silahkan buka situs ppni-ina.org
  2. Akan muncul loginbox, masukkan username dan password yg telah terdaftar lalu klik loginNote : kalau masih standar belum pernah dirubah Username adalah nomor NIRA anda, yang ada dikartu anggota anda sedangkan password nya ialah usernemo
  3. Jika sudah masuk di beranda PPNI kemudian klik membership (terkadang langsung masuk ke menu utama melewati membership). Menu utamanya seperti gambar di bawah ini GAMBAR @
  4. Klik Data virtual account, maka akan muncul informasi virtual account, nah disini lah kita akan mulai. Disini juga anda dapat melihat data tahun yg pernah atau belum anda bayarkan.
  5. Klik tahun iuran lalu pilih tahun yg akan di bayarkan lalu klik create VA. Anda akan mendapatkan nomor VA (virtual account)
  6. Lalukan pembayaran di bank BNI dengan memasukan nomor VA tersebut. Pembayaran bisa di lakukan dengan mobile banking, ATM maupun Teller BNI.

Kali ini saya akan transfer dengan melalui mobile banking. Begini caranya

Cara transfer pembayaran virtual account dengan Mobile banking :
  1. Buka aplikasi mobile banking anda dan silahkan Login, dengan memasukkan userid dan Mpin anda lalu klik login.
  2. Pada menu utama mobile banking silahkan klik Transfer lalu klik Virtual account billing.
  3. Anda akan masuk ke tampilan transfer VA billing. Anda cari dan klik Input baru, lalu masukkan nomor VA yg anda dapatkan tadi ke kolom nomor va/nomor billing di tampilan ini. 
  4. Klik simpan ke daftar favorit
  5. Masukkan nama singkat anda pada kolom lalu klik lanjut.
  6. Masukkan password transaksi, lalu lanjut.
  • Selesai.. 

Menurut saya yang juga sebagai perawat. Membayar iuran anggota PPNI ini sangat lah mudah.. tergantung Anda kemauan atau tidak. Soalnya teman teman lain menganggap cara membayar iuran PPNI ini terasa sulit tapi setelah saya coba sendiri ternyata gak juga hehehe.. 

Semua tergantung kita mau atau tidak untuk terus belajar. Belajar dalam segala halitu penting agar kita mudah melangkah dan terus berkarya.

Demikianlah artikel saya kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan nantikan lagi artikel-artikel menarik dari saya. 

Sampai jumpa dan Terimakasih.
Admin
Admin Belajar, Berusaha dan Berdoa

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Membayar Iuran Anggota PPNI Dengan BNI Mobile Banking"